Sabtu, 21 November 2009

karena enkau aku bisa


Mungkin tanpa seorang guru takkan ada orang sukses di dunia ini. Sebutan pahlawan tanpa tanda jasa memang pantas kita berikan kepada semua guru kita. Tapi ada salah seorang guru yang selalu ku ingat akan semua jasa yang telah beliau berikan kepadaku, beliau bernama Endang Supriyati. Bu Endang adalah wali kelasku saat aku kelas 9 SMP dan beliau sekaligus guru bahasa inggris ku. Berkat kegigihan dan kesabaran beliau mengajarlah yang membuat aku mengerti betapa mulianya seorang guru. Selama aku menjadi anak didiknya tak pernah ku lihat raut mengeluh di wajahnya, beliau selalu sabar menghadapi anak didiknya yang kadang tingkahnya bisa membuat beliau marah. Selain itu beliau juga sering memberikan motivasi- motivasi kepada anak didiknya pada saat akan menghadapi ujian nasional khususnya anak kelas 9c(termasuk saya). Saat akan menghadapi ujian nasional kami selalu di ingatkan untuk saling membantu teman kami satu sama lain. Beliau juga memberikan naseha kepada kami untuk selalu berdoa kepada Allah SWT supaya kami kelak dapat mengerjakan soal ujan dengan mudah dan bisa di terima di sekolah yang kita inginkan. Tak terasa hari semakin mendekati waktu ujian, tapi beberapa hari sebelum waktu ujian tiba kita(khususnya anak - anak kelas 9c) sempat memberikan surprise ulang tahun kepada beliau, itu adalah momen yang tak pernah bisa kulupakan. Mungkin hanya itulah yang bisa kami lakukan sebagai ucapan terima kasih kami. Terima kasih atas segala do'a, kesabaran dan kasih sayang yang telah kau berikan. Sehingga aku bisa mencapai apa yang aku inginkan sekarang. Karena mungkin tanpa engkau aku takkan bisa mencapainya, air mata yang telah engkau teteskan saat kami anak didikmu akan menghadapi ujian menjadi sebuah do'a yang sangat berarti bagi kami.

0 Comments:

Post a Comment